Arti Dan Versi Android | Penjahit Kebaya

Minggu, 22 September 2013

Arti Dan Versi Android

Apa itu Android? mungkin itu yang selalu menadi pertanyaan di benak kita  terutama yang dulunya
tidak mengenal sama sekali sistem oprasai android atau anda sedang mencari apa itu android berikut ini adalah bahasan sederhana tetang Android .pada dasar nya adroid itu sistem oprasi pada suatu gadget seperti komputer,tablet,smartphone dan telepon seluler .sistem operasi yang digunakan adalah linux.Pengguna gadget pasti tidak asing dengan sistem operasi yang di kembangkan google inc  ini.
  
android android
 simbol /logo android berbentuk robot dengan dua antena di kepalanya ,ini melambangkan bahwa android merupakan simbolisasi dari sistemoperasi kelas atas untuk gadget dan smartphone,dari awal peluncuran tahun 2007 ,android sudah beberapa kali melakukan pembaharuan persinya .versi pada android mempunyai nama yang unik(kebanyakan nama makanan)

Versi Android

itulah sekilas info tentang android ,tapi alangkah baik nya dan tidak lengkap rasanya apabila tidak membahas versi pada android itu. Dan dari waktu ke waktu Android terus mengalami pembaharuan versi untuk meningkatkan kinerjanya .berikut inhttp://www.kebaya-dress.com/i adalah versi android dari yang terbaru sampai pertama kali ada ya diluncurkan 

 Android Jelly Bean (versi 4.2)

Android versi ini merupakan versi terbaru dari versi Android sebelum nya .Android Jelly Bean di kleam lebih pintar dan inovativdibandingksn dengan pendahulunya.beberapa vitur diperbaharui dalamsistemoperasi ini antara lain notifikasi ,google asistant,face unlock dengan livenes check,barell roll,smart widget ,google now tehnologi project buferr untuk meningkatkan resfonsifitas yang sangat baik,sistemoperasi yang cepat dan ringan,full crome browsermenjelajhi internet menggunakan googl e crome seperti pada pc

Andrid Jelly Bean (versi 4.1)

jelly Bean-Android versi 4.1 yang diluncurkan pada acara I/O membawa fitur fitur baru yang menawan beberapa vitur diperbaharui dalam sistem oporasi ini ,anara lain pencarian dengan menggunakan voce searh yang lebih cepat informasi cuaca lalulintas ,hasil pencarian olah raga yang cepat dantepat ,selain itu versi 4.1 mempunayai keybiard virtual yang lebih baik .permasalahan umum yang seringaqdi temui padapenggunaandroid adalah  batrei ,namun bartei dalam andoid jelibean 4.1 diklsim cukup hemat .

Android Ice Cram Sanhwich/ICS (versi 4.0)

Android versi 4.0 Ice cream Sanwich atau di sngkat ics adalah yang pertama mempunyai vitur baru membuka kunci menggunakan wajah .fitur inibelum di miliki versi di bawah nya  namaun sudah di sempurnakan versidi atas nya ,selain itu ice cream sanwich juga mempunyai penampilan interface yang bersih dan smooth .Ice Cream sanwinh juga mempunyai font yang brnama roboto jika digunakan font ini terlihat sangat simple dan elegant.tampilan yang diguakan oleh font roboto sungguh terkesan unik.

Android Honeycomb ( vesi 3.1)

versi android ini berbeda dengan versi lain nya .andrid Honycamb di khuuskan untuk komputer tablet .pembawa sistem operasi juga telah di sesuai kan untuk tablet.Sisitem operasi ini kita lihat pada epad transformer produsi pada brand ternama asus.
Built in Video caliing Google talk merupakan vitur yang ada pada Honycamb .perubahn besar besaran pada Android Honycamb  yang di design untuk tablet  terlihat sangat frofesional 

Android gigerbred (2.3)

Android versi 2.3 Gigerbead meningkatkan ferforma dan kemampuan umum  seperti game,audio,vidio.kamera dll. fungsi penerapan copy paste juga sudah di opmalkan 

ANDROID FROZEN YOGURT / FROYO ( VERSI 2.2 ) ?

versi android
Android versi 2.2 Froyo pertamakali diluncurkan pada tahun 2010.

Frozen Yogurt telah dilengkapi dengan fitur Adobe Flash 10.1,

kecepatan kinerja pada sistem ini juga 3 sampai 5 kali lebih cepat dari pendahulunya.



Beberapa fitur unggulan dalam Android Froyo antara lain :

- Mampu merekam video dengan HD Quality

- Bisa meletakkan aplikasi di dalam MMC/SD Card

- Bisa untuk dijadikan Hotspot

- Performa yang meningkat

- Kemampuan auto update dalam Android Market



ANDROID ECLAIR ( VERSI 2.0 / 2.1 ) ?

versi android
Android versi 2.0 / 2.1 atau yang disebut juga Android Eclair merupakan generasi ke 4 dari versi Android, Versi Eclair lebih memfokuskan pada pengoptimalan hardware, selain itu Google Map pada Android Eclair juga ditingkatkan (Google Map 3.1.2).



Beberapa fitur lain yang dikembangkan pada Android Eclair antara lain :

- Kamera 3,2 Megapixel yang didukung oleh "flash"

- Daftar kontak baru yang elegan

- Pada versi ini HTML5 telah terdukung pada perubahan UI dengan browser baru.

- Bluetooth 2.1 dengan kecepatan trasfer file lebih unggul.



 ANDROID DONUT ( VERSI 1.6 ) ?

versi android
Dilihat dari namanya mungkin kita akan membayangkan suatu kue yang biasa kita makan, donat !^^. Namun donat yang satu bukanlah nama makanan, melainkan nama lain dari Versi Android 1.6. Android Donut lebih mengembangkan aplikasi - aplikasi bawaan pada ponsel diantaranya :

- Proses searching yang lebih baik dibandingkan versi sebelumnya.

- Fitur pada galery yang lebih "user friendly".

- Mendukung Resolusi Layar WVGA.

- Peningkatan Android Market dan Aplikasi dari versi sebelumnya.

- Upgradeable ke versi 2.1 (Eclair).





 ANDROID CUPCAKE ( VERSI 1.5 ) ?

versi android
Android Cupcake atau Android Versi 1.5 merupakan pengembangan dari versi terdahulu Android 1.1. Versi ini mendukung penuh untuk upload Video ke Youtube atau Gambar ke Picasa langsung dari telepon selular. Bluetooth A2DP juga sudah terintegrasi pada Android versi Cupcake ini.



Android  Cupcake pertama kali diluncurkan pada bulan Mei 2009. Dalam versi ini Google telah merilis telepon seluler dengan menggunakan Android dan Software Development Kit / SDK dengan versi 1.5 atau yang disebut dengan Cupcake.



 

 ANDROID VERSI 1.1 ?

Tepat dua bulan sebelum peluncuran Android Versi 1.5, Android hadir pada Versi 1.1 yang tepatnya pada tanggal 9 Maret 2009. Android versi ini dilengkapi dengan pembaruan estetis pada Aplikasi :

- Pesan

- Alarm

- Jam

- Voice search

- Pengiriman pesan Gmail

- Pemberitahuan Email masuk

- Browsing
Demikianlah informasi singkat tentang Apa itu Android dan macam macam versi Android. Semakin tinggi versi Android pada perangkat seluler atau tablet, maka akan lebih banyak fitur menarik dan kecepatan akses yang tinggi .Terima kasih telah membaca artikel: Arti Dan Versi Android

Arti Dan Versi Android